1. Pusat Bantuan
  2. Informasi Tentang Akun Investasi Pluang

Apa Bedanya PIN dan OTP?

Perbedaan PIN dan OTP

OTP (One Time Password)

OTP digunakan saat kamu melakukan login pada aplikasi Pluang.

Setelah kamu memasukan nomor handphone, kode OTP akan dikirimkan melalui sms atau whatsapp ke nomor yang kamu daftarkan  pada akun Pluang.

OTP ini berfungsi sebagai password untuk dapat masuk ke akun Pluang kamu.

  1. Untuk login ke akun Pluang, kamu harus memasukkan nomor handphone terdaftar.

 

2. Selanjutnya, kamu diminta untuk memasukkan kode OTP yang dikirimkan ke nomor handphone terdaftar pada akun Pluang melalui sms atau whatsapp.

 

3. Apabila OTP benar, maka kamu akan langsung masuk ke halaman depan aplikasi Pluang. Aplikasi siap untuk digunakan.

 

Pastikan kamu memasukan kode OTP dengan benar. Apabila kamu salah memasukan kode OTP yang dikirimkan sebanyak 3 kali berturut-turut maka nantinya akun kamu akan diblokir untuk sementara waktu.

Apabila kamu juga belum mendapatkan OTP, mohon agar dapat memastikan hal berikut terlebih dahulu :

  • Pastikan jaringan selular pada smartphone kamu dalam keadaan aktif dan baik.
  • Pastikan nomor handphone yang terdaftar di Pluang terpasang di SIM1 apabila smartphone kamu terdapat fitur dual SIM.
  • Pastikan versi aplikasi Pluang yang terinstall di smartphone kamu sudah versi paling baru.

 

PIN (Personal Identification Number)

PIN adalah kode akses yang digunakan untuk melakukan transaksi. Untuk setiap transaksi di Pluang, kamu membutuhkan PIN untuk dapat melakukan transaksi tersebut sebagai sistem keamanan dalam bertransaksi.

Hal penting yang kamu harus perhatikan adalah bahwa aplikasi Pluang memberikan batas percobaan untuk memasukan PIN sebanyak 10x dalam 1 hari. Jadi pastikan kamu memasukan PIN yang sudah kamu buat dengan benar. Apabila kamu salah memasukan PIN sebanyak 10x berturut berturut maka untuk sementara kamu tidak akan bisa memasukan PIN kembali dalam waktu 1 x 24 jam dan akan muncul notifikasi seperti gambar berikut ini :

Dengan kata lain kamu tidak bisa melakukan transaksi apapun di aplikasi Pluang dalam waktu 1x24 jam untuk sementara waktu. Jadi, pastikan PIN yang kamu masukan sesuai ya SobatCuan! 

Apabila kamu lupa PIN yang kamu miliki maka silahkan lakukan prosedur lupa PIN pada aplikasi Pluang, dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

 

  1. Buka menu “Akun” dari “Beranda”.

 

2. Klik “Privasi & Keamanan”.

 

 

3. Klik “Lupa PIN” untuk me-reset PIN-mu.

 

Apabila kamu ada pertanyaan atau keluhan kembali kamu juga dapat tanya-tanya melalui email tanya@pluang.com dan live chat 24/7 atau juga dapat melalui Call Center di (021) 8063 0065. Dukung terus Pluang ya SobatCuan! :)