1. Pusat Bantuan
  2. Informasi Tentang Investasi Aset Kripto di Pluang

Apa itu Ethereum?

Pengertian Ethereum dan Latar Belakang

Ethereum adalah token Aset Kripto yang mirip dengan bitcoin karena dapat digunakan dalam transaksi peer-to-peer, atau dibeli dan dijual di bursa dengan nilai spekulatif.

Ether memiliki banyak aplikasi di luar penggunaannya sebagai token atau mata uang virtual, dan ada banyak proyek menarik sedang dibangun di jaringan Ethereum.

 

Ethereum adalah fondasi untuk era baru internet:

  • Internet dimana uang dan pembayaran tersedia dari awal tanpa perantara.
  • Internet di mana pengguna dapat memiliki data mereka sendiri, dan setiap aplikasi apapun yang dimiliki tidak dapat mengintai dan mencuri dari anda.
  • Internet di mana setiap orang dapat mengakses sistem keuangan yang terbuka.
  • Internet yang netral, dengan infrastruktur terbuka, yang tidak dikontrol oleh sebuah perusahaan atau orang tertentu.

 

Ethereum pertama kali diciptakan oleh Vitalik Buterin, yang sebelumnya bekerja di Bitcoin Magazine – sebuah media terkemuka di-antara pecinta cryptocurrency. Dana project Ethereum didapatkan dari sebuah crowdsale yang menjual saham berbentuk Ether. Proses ini juga disebut dengan nama ICO (Initial Coin Offering). Mirip dengan IPO (Initial Publick Offering) tetapi ICO menyebarkan / menjual digital currency yang berfungsi seperti saham perusahaan.

 

Didirikan pada tahun 2015, Ethereum adalah blockchain terkemuka di dunia yang dapat diprogram.

Seperti blockchain pada umumnya, Ethereum memiliki cryptocurrency-nya sendiri yang disebut ether (ETH). ETH adalah uang digital. Jika anda pernah mendengar tentang Bitcoin, ETH juga memiliki banyak fitur yang sama. Ethereum murni digital, dan dapat dikirimkan kepada setiap orang di manapun di dunia secara instan. Suplai dari ETH tidak di kontrol oleh pemerintah atau perusahaan apapun - suplainya terdesentralisasi, dengan jumlah yang terbatas. Orang-orang di dunia menggunakan ETH untuk melakukan pembayaran, sebagai penyimpanan nilai, atau sebagai agunan.

 

Jika kamu ingin mempelajari lebih lanjut tentang ether, kami sarankan anda untuk mengunjungi ethereum.org.