1. Pusat Bantuan
  2. Informasi Seputar Perdagangan Berjangka di Pluang

Apakah Investasi Emas Menjanjikan "Fix Income" atau Keuntungan?

Investasi Emas Berjangka

  • Investasi emas berjangka tidak menjanjikan fix income.

Pada transaksi jual beli komoditi selain memiliki peluang untuk mendapatkan keuntungan yang relatif besar namun tentunya juga terdapat risiko didalamnya. Apabila resiko tersebut tidak dapat dikelola dengan baik tentunya dapat menyebabkan kerugian.

Investasi mungkin tidak sesuai untuk semua orang. Risiko kerugian dalam transaksi instrumen keuangan dapat menjadi substansial. Oleh karena itu kamu harus mempertimbangkan dengan hati-hati apakah sistem perdagangan seperti itu cocok untuk kamu, salah satunya mempertimbangkan pada kondisi atau situasi keuangan yang kamu miliki.

  • Perdagangan kontrak berjangka tidak pasti selalu mendapatkan keuntungan

Meskipun perdagangan kontrak berjangka dapat memberikan keuntungan yang besar dan cepat, tetapi hal tersebut tidak pasti, bahkan dapat menimbulkan kerugian yang besar dan cepat juga. Seperti produk keuangan lainnya, tidak ada yang dinamakan ‘pasti untung’.

 

  • Bagaimana caranya agar tidak mengalami kerugian.

Semua kontrak berjangka mempunyai risiko dan tidak ada strategi berdagang yang dapat menjamin untuk menghilangkan risiko tersebut. Namun risiko tersebut dapat diminimalisir dengan pengelolaan resiko yang baik. Melakukan perdagangan berjangka membutuhkan pengetahuan mengenai kontrak berjangka dan pasar berjangka.