Apakah Investasi Reksa Dana di Pluang Aman?

Investasi Reksa Dana Pluang Aman

Investasi reksa dana di Pluang aman karena uang yang kamu investasikan dikelola oleh manajer investasi dan akan disimpan oleh bank kustodian. Selain itu, bank kustodian juga bertanggung jawab untuk mengawasi manajer investasi dalam mengelola dana investasi investor yang sudah disimpan pada bank kustodian.

Investasi reksa dana juga diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang berperan sebagai regulator pada sektor jasa keuangan dan ekonomi di Indonesia.

Apakah Pluang memiliki lisensi/izin dari OJK untuk produk Reksa Dana?

Setiap produk yang telah disediakan oleh Pluang tentunya telah memiliki izin resmi dan terdaftar sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Republik Indonesia

Keamanan dan kenyamanan pengguna menjadi prioritas penting bagi kami untuk menghadirkan aplikasi yang dapat dicintai oleh penggunanya.

Pluang merupakan gerai penjualan reksa dana yang bekerja sama dengan Pluang Grow (PT Sarana Santosa Sejati) sebagai pemegang lisensi Agen Penjual Reksa Dana(APERD) dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 

Legalitas Pluang Grow tercatat dengan nomor lisensi KEP-20/PM.21/2020 (https://reksadana.ojk.go.id/Public/APERDPublic.aspx?id=SSS69).

Apabila Pluang mengalami pailit atau bangkrut, bagaimana dengan Reksa Dana saya?

Dana dan unit penyertaan reksa dana kamu tidak disimpan oleh Pluang, melainkan oleh bank kustodian dan dikelola oleh Manajer Investasi yang sudah memiliki lisensi dari OJK. Artinya, uang kamu tetap aman dan bisa kamu ambil seandainya Pluang tidak beroperasi atau bangkrut.