Bagaimana Cara Melakukan Pembelian Reksa Dana di Pluang?

Pembelian Reksa Dana di Pluang

Kamu dapat membeli reksa dana setelah proses verifikasi mu sudah selesai.

1. Pilihlah produk reksa dana yang ingin dibeli lalu klik beli. 

 

2. Sebelum memasukkan jumlah dana yang ingin diinvestasikan akan tertera notifikasi informasi estimasi pembelian reksa dana

 

3.  Kemudian  masukkan jumlah dana yang ingin diinvestasikan lalu klik lanjut

 

4. Periksa kembali pembelian kamu. Jika sudah yakin centang kotak dialog syarat dan ketentuan lalu geser ke atas ya! 

 

5. Lalu masukan Pin akun Pluang kamu

 

 

6. Lakukan pembayaran dengan klik salin nomor rekening yang tertera  (untuk pembayaran disarankan menggunakan metode bank transfer untuk menghindari terjadinya kegagalan pada saat melakukan transfer dan pastikan pembayaran menggunakan atas nama kamu atau apabila kamu menggunakan e-wallet pastikan kamu mencantumkan pada kolom berita dengan mengisi nama yang melakukan transfer saat melakukan pembayaran) dan setelah berhasil transfer silahkan screenshot bukti transfer tersebut, seperti contoh pada gambar berikut

 

7. Lakukan konfirmasi pembayaran sebelum 24 jam dengan mengklik "Upload/unggah Bukti Bayar"

 

8. Tunggu hasil konfirmasi. Kamu dapat melihat status pemesanan kamu di tombol “view order status”

Setelah pembayaran terkonfirmasi maka Pluang akan memproses pembelian berdasarkan cut off time untuk diverifikasi oleh manajer investasi dan bank kustodian. Apabila order pembelian mu telah disetujui maka unit mu akan masuk ke dalam aplikasi.

Apakah Pembelian Reksa Dana di Pluang bisa dibatalkan?

Apabila kamu berubah pikiran atau nominal yang kamu transfer berbeda dengan nominal pada pembelian, kamu tidak dapat melakukan pembatalan pada pembelian sebelumnya. Namun kamu dapat mengabaikan pembelian tersebut dan melakukan pembelian baru dengan memasukan nominal yang sesuai. Selanjutnya silakan mengunggah bukti bayar pada pembelian dengan nominal yang sama dengan yang telah kamu bayarkan.

Apabila kamu telah melakukan pembayaran dan mengunggah bukti bayar maka pembelian tidak bisa dibatalkan dan mohon menunggu hingga transaksi kamu terverifikasi.