Bagaimana Cara Membeli Reksadana pada GoInvestasi?

Beli Reksadana di GoInvestasi

  1. Buka aplikasi GoJek kamu, kemudian pada menu "home/beranda", kamu dapat memilih menu “Lainnya” yang ditandai kotak kuning sesuai gambar di bawah :


2. Cari menu menu “GoInvestasi” seperti gambar di bawah ini.


3. Klik Produk "Reksa Dana"


4. Sebelum melakukan pembelian reksadana, pastikan terlebih dahulu bahwa saldo GoPay kamu mencukupi untuk membeli sejumlah unit sesuai dengan yang kamu inginkan.

 Kamu dapat memilih dahulu Produk Reksa Dana yang kamu inginkan, seperti tampilan dibawah ini dan kamu juga dapat melakukan Simulasi Investasi terlebih dahulu sebelum melakukan pembelian aset Reksa Dana.


5. Setelah kamu memilih produk Reksa Dana yang kamu inginkan, maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini dan kamu dapat pilih menu “Beli”.

6. Akan muncul notifikasi informasi Cut off Time yaitu “Pesanan yang dibayarkan antara pukul 00:00 hingga 11:59 WIB akan mendapatkan harga per unit pada hari pembayaran (hanya berlaku pada hari kerja bursa)”.

“Pesanan yang dibayarkan antara pukul 12:00 dan 23:59 WIB akan mengikuti harga per unit pada hari kerja bursa berikutnya”. Setelah memahami informasi tersebut, kamu dapat konfirmasi “Setuju”.


7. Masukkan jumlah yang kamu inginkan untuk pembelian aset Reksa Dana setelah nominal sudah sesuai, pilih menu “Beli Sekarang”.


8. Akan muncul tampilan Review transaksi seperti dibawah ini, jika transaksi kamu sudah sesuai dan metode pembayaran menggunakan GoPay, klik/ceklis informasi syarat dan ketentuan setelah itu kamu dapat pilih “Lanjutkan”.


9. Klik "Konfirmasi & Bayar" untuk melanjutkan transaksi.

10. Masukan PIN transaksi kamu untuk menyelesaikan transaksi. 


11. Selamat transaksi kamu telah berhasil! Tampilan seperti dibawah ini adalah detail “Status Pembelian” aset Reksa Dana yang kamu lakukan dan pilih menu "Selesai".

Berikut adalah halaman yang menampilkan riwayat transaksi kamu pada GoInvestasi.


Kamu juga akan mendapatkan notifikasi hasil dari pembelian Reksa Dana ke email yang didaftarkan pada akun GoJek kamu seperti contoh gambar dibawah ini :


Jika saat Kamu menekan tombol “Beli” pada GoInvestasi namun tidak ada respon atau tampilan tidak berubah, mohon untuk dapat melakukan cara berikut terlebih dahulu :

  1. Clear cache dan cookies pada smartphone kamu.
  2. Clear data pada aplikasi GoJek kamu di menu pengaturan aplikasi.
  3. Lakukan uninstall pada aplikasi GoJek 
  4. Restart smartphone kamu.
  5. Download dan install kembali aplikasi Gojek di smartphone kamu.
Coba jalankan kembali aplikasi GoJek dan login kembali.