Bagaimana Cara Membeli dan Menjual Aset Kripto?

Langkah Membeli dan Menjual Kripto di Pluang

Hi SobatCuan! Untuk membeli/menjual koin kripto pilihan kamu pada aplikasi Pluang, pastikan kamu memiliki jumlah saldo yang cukup pada "Saldo Voucher" atau "Saldo Tunai" maupun saldo aset kamu ya. 

Apabila kamu ingin melakukan pembelian dan penjualan  koin kripto pada aplikasi Pluang, kamu dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini ya : 

A. Cara Membeli Kripto di Pluang

  1. Pada halaman utama, silahkan kamu scroll down layar kamu dan pilih “Semua Produk” untuk membuka semua aset yang disediakan oleh Pluang. 

2. Lalu pilih “Aset Kripto” untuk menampilkan semua aset kripto di Pluang. Dan pilih aset kripto yang ingin kamu beli.

3. Syarat untuk dapat mengakses fitur Aset Kripto adalah akun Pluang kamu sudah terverifikasi identitas atau melengkapi verifikasi dasar.

Pastikan akun kamu sudah melengkapi verifikasi dasar sebelum menggunakan fitur Aset Kripto yah! 

4. Setelah akun kamu berhasil terverifikasi identitas maka kamu sudah bisa melakukan pembelian aset kripto dan akan muncul tombol "Beli". Silahkan lakukan pembelian sesuai estimasi harga minimum pembelian aset yang informasi detailnya dapat kamu temukan pada di sini

5. Masukkan nominal pembelian yang ingin kamu beli. Ingat, untuk setiap aset kripto memiliki minimal beli yang berbeda. Saat ini minimal adalah Rp5.000,- 

Pastikan indikator pada "estimasi harga beli" berwarna biru saat kamu klik tombol "Tinjau Order".  

Harga Beli dan Unit yang tampil di halaman ini merupakan estimasi atau perkiraan saja dan harga sebenarnya akan muncul saat harga akhir yaitu saat transaksi berhasil dilakukan.

6. Berikut adalah halaman detail pembelian. Pastikan pembelian kamu sudah sesuai. Lalu "Geser ke atas untuk menyelesaikan" untuk melanjutkan proses.

7. Selamat! Transaksi kamu sudah berhasil. 

8. Buka menu Aset Kripto Bitcoin untuk mengetahui posisi atas pembelian yang telah kamu lakukan.

9. Geser kebawah untuk melihat riwayat atas pembelian yang kamu lakukan.

Kamu dapat melakukan cara - cara tersebut untuk setiap Pembelian Aset Kripto di Pluang ya SobatCuan!

B. Cara Menjual Aset Kripto?

Langkah Menjual Kripto di Pluang

  1. Pada halaman utama, silahkan pilih aset Kripto yang ingin kamu jual.

 

2. Pada menu kripto yang ingin kamu jual, klik tombol "Jual".

 

 

4. Masukkan nominal penjualan yang kamu inginkan menyesuaikan dengan minimal nominal penjualan yang berlaku untuk aset kripto kamu. Untuk informasi update minimal harga penjualan aset kript0 cek di sini.

 

 

5. Cek kembali detail penjualan Aset Kripto kamu. Perlu diingat kembali bahwa nominal-nominal yang muncul pada halaman ini merupakan estimasi harga dan estimasi jumlah sehingga bukan merupakan harga akhir. Geser layar ke atas untuk melanjutkan transaksi.

 

 

6. Selamat! Transaksi kamu telah berhasil.

Cek saldo tunai pada akun kamu untuk melihat saldo telah bertambah.

Catatan:

  • Apabila minimum penjualan yang kamu masukkan tidak memenuhi batas minimal penjualan yang berlaku maka akan muncul notifikasi seperti gambar berikut.

 

  • Kamu dapat melakukan cara - cara tersebut untuk setiap Penjualan Aset Kripto di Pluang. Informasi detail perihal minimal penjualan aset kripto dapat cek di sini.

Video lengkapnya kamu bisa lihat di bawah sini ya!