1. Pusat Bantuan
  2. Informasi Tentang Investasi Saham US di Pluang

Bagaimana Fitur Stop Limit Order Bekerja?

Apa Itu Stop Limit Order dan Take Profit Order?

Hai SobatCuan, kamu tau ngga sih Pluang saat ini memiliki fitur Stop Limit Order lho

apabila kamu bingung kamu dapat cek langsung penjelasannya di bawah ini ya.


Stop Order adalah versi dari Limit Order. Fitur ini membutuhkan Stop Price, jika tercapai nantinya akan memicu untuk eksekusi dengan Limit Order. Memungkinkan kamu untuk mengeksekusi limit order setelah harga pasar mencapai titik harga tertentu, yang dikenal sebagai Stop Price. Untuk membuat stop limit order, kamu harus menetapkan sebuah Limit Price, untuk menentukan harga maksimum yang kamu akan bayar untuk membeli sebuah saham. Namun, sama dengan limit order, eksekusi order tidak dijamin.


Sebagai contoh, ketika sebuah saham diperdagangkan pada harga $90,00, Anda membuat order pembelian dengan stop price $100,00 dan limit price $105,00. Order tersebut akan dieksekusi dengan limit order di $105,00 atau lebih rendah ketika harga pasar naik dari $90,00 menjadi $100,00. Sebaliknya, ketika Anda menempatkan order penjualan dengan stop price $85,00 dan harga limit $80,00, maka order akan dieksekusi pada $80,00 atau lebih tinggi setelah harga pasar turun dari $90,00 menjadi $85,00.


Take Profit Order memungkinkan kamu untuk menjual aset kamu menggunakan Limit Order setelah harga pasar mencapai titik harga tertentu, yang dikenal sebagai Stop Price. Mirip dengan Stop Loss, kamu dapat menambahkan order take profit sebagai exit strategy saat membuat order pembelian, dan order take profit akan otomatis dipicu setelah order pembelian selesai/berhasil.