1. Pusat Bantuan
  2. Membeli Emas di Pluang (Emas)

Bagaimana Cara Melakukan Pembelian Emas?

Cara Membeli Emas

Untuk membeli emas pada aplikasi Pluang , pastikan kamu memiliki jumlah saldo yang cukup pada "Saldo Voucher" atau "Saldo Tunai". 

Mengisi saldo di Pluang dapat dilakukan melalui beberapa cara:
1. Penukaran Voucher
2. Go-Pay

3. Transfer Bank Virtual Account

Setelah berhasil melakukan top up menggunakan voucher Pluang ataupun melalui GoPay, hasil top up tersebut akan menambahkan "Saldo Voucher" akun Pluang kamu.

Sedangkan apabila kamu top up melalui transfer bank virtual account maka hasil top up akan menambahkan "Saldo Tunai" kamu.

 

Kamu dapat langsung melakukan pembelian emas dengan mengikuti tahapan berikut:


1. Pada menu "Beranda" di bagian "Emas" klik simbol "+"
00. Beli Emas

2. Sebelum melakukan pembelian emas, pastikan terlebih dahulu harga emas yang ingin kamu beli sudah sesuai dengan yang diperhitungkan. Kemudian klik "Beli".

01. Beli Emas

 


3. Kamu dapat memilih untuk pembelian dalam nominal Rupiah atau dalam satuan Gram emas. Masukan nominal pembelian kemudian klik tombol "Lanjut"
 02. Beli Emas



4. Kemudian akan tampil detail pembelian emas. Silakan check terlebih dahulu apabila sudah sesuai, silakan lakukan swap atau geser ke atas bagian yang telah ditandai lingkaran kuning sesuai gambar di bawah.
03. Beli Emas


5. Terakhir, isi PIN Transaksi kamu untuk menyelesaikan transaksi. Halaman konfirmasi akan muncul jika transaksi telah berhasil.
04. Beli Emas

6. Selamat pembelian emas kamu berhasil!

05. Beli Emas

Kamu juga akan mendapatkan notifikasi melalui email kamu yang terdaftar pada akun Pluang. Notifikasi ini bisa juga sebagai bukti pembelian emas kamu di Pluang.

06. Beli Emas

Pembelian berhasil namun saldo emas belum bertambah?
Mohon coba tutup (logout) dan membuka ulang (login) aplikasi Pluang, Jika masih belum muncul, mohon mematikan dan menyalakan ulang ponselmu.