1. Pusat Bantuan
  2. Informasi Tentang Akun Investasi Pluang

Bagaimana Cara melakukan EDD

Apa Itu EDD?

Hai SobatCuan! Sebelum kamu melakukan proses EDD pastinya kamu ingin mengetahui apa sih yang dimaksud dengan EDD dan kenapa kamu harus melakukan proses verifikasi EDD di akun Pluang kamu.

Selanjutnya akan MinCuan infokan terlebih dahulu EDD atau Enhanced Due Diligence adalah sebuah proses verifikasi lanjutan dengan prinsip mengenal nasabah atau uji tuntas melalui proses verifikasi pengisian data dengan mengajukan beberapa pertanyaan terkait profil nasabah sesuai dengan Perka Bappebti No.2 tahun 2016 tentang prinsip mengenal nasabah.

Kenapa Harus Melakukan Proses EDD?

Untuk menjamin keamanan dan kenyamanan kamu dan juga pengguna lainnya dalam bertransaksi di Pluang maka Pluang berkewajiban melakukan uji tuntas kepada seluruh nasabah yang berinvestasi di Pluang SobatCuan.

Informasi detailnya dapat kamu juga cek di https://help.pluang.com/knowledge/kenapa-pluang-menghubungi-saya

OK Min! Terus Bagaimana Cara Melakukan Proses EDD?

Apabila SobatCuan mendapatkan notifikasi untuk melakukan proses EDD seperti gambar di bawah ini, silahkan kamu pilih menu “Verifikasi”.

Pastikan juga sebelum kamu melanjutkan proses EDD, akun Pluang kamu sudah menyelesaikan verifikasi dasar untuk memastikan kenyamanan dalam menggunakan Pluang. 

Cek informasi detail terkait cara melakukan verifikasi identitas akun Pluang kamu di https://help.pluang.com/knowledge/bagaimana-cara-melakukan-verifikasi-identitas-di-pluang

Dapat kami informasikan, selama kamu belum menyelesaikan proses EDD maka kamu belum dapat melakukan penarikan dana atau penjualan aset reksa dana sampai proses tersebut selesai.

Selanjutnya, setelah kamu memilih menu “Verifikasi Sekarang”, kamu akan masuk ke halaman Verifikasi Tambahan atau Additional Verification.

Silahkan kamu isi data-data yang dibutuhkan sesuai dengan data yang kamu miliki saat ini dan menggunakan KTP terbaru kamu ya. 

Jika kamu sudah mengisi informasi yang dibutuhkan dengan benar, silahkan kamu pilih “Submit” seperti gambar di bawah ini

Selamat! Pengajuan verifikasi EDD kamu sudah diterima dan akan diproses.

 

Setelah kamu mengisi form di atas, verifikasi tambahan kamu akan diproses dengan estimasi paling lambat 2 (dua) hari kerja.

 

Mohon pastikan data yang kamu berikan dan cantumkan adalah data yang sebenar-benarnya dan sesuai dengan data yang kamu miliki ya SobatCuan :)