Cara menjual Reksadana melalui GoInvestasi

Jual Reksadana di GoInvestasi

Hi SobatCuan! Apabila kamu sudah memiliki aset reksadana dan ingin menjualnya dan masih bingung untuk langkah-langkahnya, yuk ikuti langkah-langkah di bawah ini ya:

1. Buka aplikasi GoJek kamu, kemudian pada halaman awal "home/beranda", silahkan kamu pilih menu “Lainnya”.

2

2. Scroll down layar kamu dan pada menu “Pembayaran” pilih “GoInvestasi”

3. Selanjutnya kamu akan masuk ke halaman GoInvestasi. Silahkan kamu pilih reksadana ya SobatCuan!

4. Selanjutnya, kamu dapat memilih aset reksadana yang kamu miliki untuk dijual

5. Setelah masuk ke halaman reksadana yang kamu miliki, silahkan kamu pilih “Jual”

6. Nantinya akan muncul notifikasi terkait informasi Cutoff Time, setelah memahami informasi tersebut, kamu dapat konfirmasi dengan klik ”Setuju”

7. Masukkan jumlah unit yang kamu ingin jual pada aset Reksa Dana (minimal di atas Rp15.000,-) setelah nominal yang kamu masukan sudah sesuai, silahkan kamu pilih menu “Jual Sekarang”

8. Setelah kamu klik “Jual Sekarang”, maka akan muncul halaman review transaksi yang kamu lakukan seperti di bawah ini. Apabila transaksinya sudah sesuai, ceklis informasi syarat dan ketentuan, lalu pilih “Lanjutkan”

9. Transaksi penjualan kamu berhasil di konfirmasi dan sedang dalam proses


Setelah melakukan langkah-langkah di atas untuk menjual aset reksadana, maka transaksi kamu akan diproses berdasarkan cut-off time untuk diverifikasi oleh manajer investasi dan bank kustodian. Setelah itu apabila penjualan telah terverifikasi dan disetujui, dana hasil penjualan kamu akan langsung dikirimkan oleh bank kustodian ke rekening bank yang kamu daftarkan ya SobatCuan! :)