Harga Jual Beli Emas

Harga Yang Digunakan Untuk Beli/Jual Emas

Apabila Anda ingin melakukan transaksi pembelian maupun penjualan emas maka Anda dapat mengacu pada harga jual dan harga beli yang telah disediakan pada halaman produk pada aplikasi Pluang Anda. 


Berikut adalah informasi yang dapat Anda gunakan untuk mengetahui harga  pembelian dan penjualan yang berlaku pada aset emas aplikasi Pluang:

Harga Beli Emas

Harga emas yang dijadikan acuan sebagai harga beli yang harus kamu keluarkan untuk pembelian emas adalah harga "Beli" sesuai gambar di bawah:

 

 

Kemudian nilai pada bagian atas menu pembelian tersebut merupakan harga tengah. Harga tersebut bukanlah harga untuk pembelian atau penjualan melainkan sebagai acuan yang mendekati harga jual atau harga beli yang sebenarnya.

 

 

Harga Jual Emas

Harga jual emas yang digunakan sebagai acuan untuk menjual emas pada aplikasi Pluang adalah "Harga Jual" sesuai dengan gambar di bawah ini:

 

 

Kenapa Tidak Ada Menu Jual Emas di Aplikasi Saya?  

Jika pada aplikasi Pluang Anda menu jual tersebut tidak muncul atau tidak ada seperti gambar berikut:

 

 

Maka Anda tidak perlu khawatir karena hal tersebut disebabkan Anda belum memiliki saldo emas yang dapat dijual.  Anda dapat melakukan pembelian emas terlebih dahulu agar memiliki saldo emas, setelah itu informasi harga jual akan muncul pada aplikasi Anda.

 

Spread Harga Jual Beli Emas

Saat ini spread harga jual dan beli emas di aplikasi Pluang dapat kamu lihat pada informasi berikut ini:

  1. 24 Juni 2022 - 22 Juli 2022: 1% pada spread beli dan 1% pada spread jual
  2. 23 Juli 2022 - 25 Agustus 2022:  1,125% pada spread beli dan 1,125% pada spread jual
  3. 26 Agustus 2022 - Seterusnya: 1,25% pada spread beli dan dan 1,125% pada spread jual

Misalnya kamu melakukan pembelian Emas pada tanggal 24 Juni 2022 dan pada tanggal yang sama kamu melakukan penjualan Emas, total spread yang dikenakan adalah menjadi 2%.