1. Pusat Bantuan
  2. Informasi Tentang Akun Investasi Pluang

Informasi Penonaktifan Akun Pluang

Bagaimana Cara Menonaktifkan Akun Pluang Anda?

Apabila kamu ingin menghapus akunmu di Pluang, dapat kami informasikan bahwa sesuai aturan yang berlaku sebuah akun investasi tidak dapat dihapus. Permintaan penghapusan akun tidak dapat kami lakukan namun kami dapat membantu kamu untuk menonaktifkan akun Pluang kamu.

Kondisi yang perlu kamu ketahui setelah akun kamu dinonaktifkan adalah semua data yang telah didaftarkan pada akun tersebut seperti email, nomor handphone dan data nomor identitas yang telah kamu gunakan sebelumnya, tidak akan dapat digunakan kembali, karena satu data identitas hanya dapat didaftarkan pada satu akun Pluang saja.

Apabila kamu benar-benar yakin untuk melanjutkan menonaktifkan akun Pluang kamu, berikut adalah langkah-langkah yang dapat kamu lakukan melalui aplikasi Pluang kamu:

 

1. Pilih menu “Akun” di sudut kanan atas dari “Beranda”.

 

2. Kemudian kamu dapat pilih “Data Pribadi”.

3. Kamu dapat pilih “Hapus Akun”. 

 

4. Pilih “Hapus Akun” kembali.

5. Jika kamu masih memiliki aset pada akun Pluang, silakan jual aset, cairkan saldo, dan nonaktifkan semua transaksi autodebet untuk melanjutkan deaktivasi akun. Jika tidak terdapat saldo, kamu dapat Klik “Mengerti”. 

6. Setelah itu akan muncul informasi Syarat dan Ketentuan Deaktivasi Akun dan kamu dapat memberi Alasan kamu menonaktifkan Akun. Kemudian klik “Lanjutkan”.

 

 

7. Selanjutnya kamu akan menerima kode kode OTP untuk Deaktivasi Akun. Mohon jangan sebarkan ke siapapun, termasuk  pihak yang mengaku Pluang! Jika belum menerima mohon meminta kode OTP yang baru.

8. Kemudian kamu dapat kembali ke halaman Home.

9. kamu akan menerima email terkait Deaktivasi Akun. kamu dapat melakukan Aktivasi Akun kembali dengan menghubungi Customer Service.

 

 

Note : Penonaktifan Akun Pluang melalui Aplikasi saat ini baru tersedia melalui perangkat iOS.

 

Apabila kamu merupakan pengguna Android, penonaktifan akun akan kami bantu proses melalui email menggunakan prosedur verifikasi. Kamu dapat melampirkan data-data berikut sebagai permohonan untuk penonaktifan akun:

  • Nama terdaftar:
  • Alamat email terdaftar:
  • Nomor handphone terdaftar:
  • Alasan penonaktifan akun:

Mohon untuk juga menyatakan “Setuju” sebagai pernyataan bahwa kamu setuju akunmu dinonaktifkan. Pernyataan setuju harus dilakukan melalui alamat email kamu yang terverifikasi di Pluang.