Apakah saya Dapat Membatalkan Penjualan atau Pembelian Reksadana Yang Saya Lakukan?

Apakah saya Dapat Membatalkan Penjualan atau Pembelian Reksadana Yang Saya Lakukan?

Halo SobatCuan ! Pastinya ada pertanyaan dari kamu apakah transaksi reksadana yang sudah dilakukan dapat dibatalkan atau tidak?

Oleh karena itu mohon agar dapat dipastikan terlebih dahulu beberapa point berikut sebelum melakukan transaksi:

  • Permintaan pembatalan transaksi reksadana tidak dapat diproses apabila diajukan melebihi pukul 10.00 WIB pada hari kerja.
  • Pembatalan transaksi reksadana tidak dapat diajukan apabila transaksi kamu sudah dalam proses verifikasi ke manajer investasi dan bank kustodian

Lalu bagaimana CuanMin semisal kalau saya ada kesalahan input untuk nominal transaksi pembelian reksadana, apakah saya bisa membuat transakasi baru atau harus mengajukan pembatalan berikut refund ?

Nah untuk pertanyaan tersebut nantinya akan berlaku kondisi sebagai berikut ya : 

  • Misalnya, kamu melakukan transaksi reksadana dibawah waktu cut off time sebesar Rp 100.000 namun bukti transfer yang kamu unggah nominalnya berbeda  yakni Rp 50.000. Kemudian kamu melakukan transaksi reksadana kembali diatas waktu cut off time dengan nominal Rp 50.000 dan unggah bukti transfer yang sebelumnya, maka secara otomatis transaksi kamu akan terbaca gagal dan kamu harus mengajukan refund.

  • Apabila kamu melakukan transaksi reksadana diatas waktu cut off time misal pada hari Jumat sebesar Rp 100.000 namun bukti transfer yang kamu unggah nominalnya berbeda  yakni sebesar Rp 50.000, maka kamu dapat  melakukan transaksi reksadana kembali dengan nominal Rp 50.000 serta unggah bukti transfer yang sama seperti sebelumnya paling lambat sebelum hari Senin keesokan harinya (sebelum hari bursa selanjutnya).

Pastikan kamu memperhatikan ketentuan-ketentuan tersebut dalam melakukan transaksi reksadana di aplikasi Pluang ya, SobatCuan!