1. Pusat Bantuan
  2. Informasi Tentang Investasi Aset Kripto di Pluang

Mengapa berinvestasi pada Aset Kripto?

Alasan Investasi Aset Kripto

Ada beberapa alasan yang menjadi dasar untuk kamu dapat memilih aset Kripto sebagai investasi kamu. Yaitu :

1. Kamu Bisa Menjadi Bagian Penting dari Inovasi Teknologi Teknologi yang mendasari Blockchain tidak hanya dunia Aset Kripto, terdapat lebih banyak lagi. Dari manajemen rantai pasokan dan akuntansi untuk jaminan kualitas yang lebih besar, jalur produksi yang lebih transparan dan bahkan sistem pemungutan suara yang lebih adil, Blockchain memiliki potensi untuk mengubah cara dunia kita beroperasi menjadi lebih baik.

Dengan berinvestasi dalam Aset Kripto, Anda membantu mendukung evolusi berkelanjutan dari teknologi inovatif dan transformasional ini, yang dirancang untuk memberi manfaat bagi generasi mendatang.

 

2. Aset Kripto Masih Berada di Masa Pertumbuhan Jika kita percaya bahwa adopsi kripto menyerupai adopsi internet, saat ini kita sedang berada di tahun 1994 era internet. Untuk menempatkannya ke dalam perspektif, Amazon berdiri pada 5 Juli 1994, Yahoo pada 2 Maret 1995, Google 4 September 1998, Facebook pada Februari tahun 2004. Kita telah melihat bahwa aset kripto masih dalam tahap pertumbuhan.

Tahap ini memerlukan waktu yang panjang untuk adopsi masal. Keuntungan menjadi yang awal adalah, peluang untuk profit masih cukup besar. Tantangannya kemudian, bagaimana menyeleksi produk yang benar-benar akan bertahan dan diadopsi oleh masyarakat luas.

 

3. Aset Kripto Berpotensi Merubah 42 Industri Aset kripto merupakan komoditas digital yang menggunakan teknologi blockchain. Sebelumnya, teknologi blockchain dikenal karena akan merubah industri keuangan, dimana untuk melakukan transaksi, tidak lagi diperlukan perantara.

Namun, teknologi blockchain yang mendasari kripto ini, tidak hanya berpotensi mentransformasi industri keuangan, melainkan 42 industri lainnya. Seperti dilansir dari CB Insight, 42 industri yang mungkin dirubah oleh Blockchain meliputi perbankan, media sosial, periklanan, hiburan, kesehatan, asuransi, properti, olahraga, energi, pemerintahan, dan berbagai industri lainnya.

 

4. Aset Kripto Menjanjikan Masa Depan Aset kripto dianggap aset alternatif paling menarik untuk menjadi pilihan investasi. Hal tersebut bukan tanpa alasan. Salah satu alasannya adalah, dengan modal yang relatif kecil, hasil investasi bisa sangat besar dalam jangka panjang sehingga aset kripto ini dapat menjanjikan masa depan Anda.

Contohnya, jika anda membeli Bitcoin pada April 2013 dengan uang 100 dolar atau sekitar 1 juta rupiah, Anda hanya memperoleh 1,16 Bitcoin. Hasilnya, pada Desember 2017 anda memiliki aset senilai : US$ 21,042 = Rp 311 juta. Bagaimana jika Anda membeli Bitcoin pada awal tahun 2016 ? Dengan uang yang sama 100 dolar, anda dapat memperoleh 0.16 Bitcoin. Hasilnya, pada Desember 2017 anda memiliki aset senilai : 0.16 x US$ 19,846 = US$ 3178 = Rp 43 juta. Dengan modal yang sama, hasil investasinya berbeda-beda.

Hasil investasi berbeda, berdasarkan tahun mulai investasi dan jangka waktu investasi. Secara berurutan, investasi pada tahun 2013 menghasilkan 311 juta rupiah (dua ratus kali lipat). Investasi pada tahun 2016 menghasilkan 43 juta (43 kali lipat). Dari penjelasan diatas, kita dapat melihat bahwa modal yang relatif kecil, dapat memperoleh hasil yang cukup besar. Kuncinya terletak pada jangka waktu investasi.