Pertanyaan Umum Seputar Pluang Cuan

Pertanyaan Umum Seputar Pluang Cuan

1. Apa itu Pluang Cuan?

Pluang Cuan adalah program pendapatan aset kripto dimana kamu akan mendapatkan Yield atau imbal hasil dari suku bunga yang diberikan di fitur ini. Yield  akan diberikan setiap hari, dan kamu tidak perlu mengunci aset kamu di Pluang sehingga kamu dapat melakukan penjualan kapanpun.

2. Bagaimana Cara Untuk Bergabung Dengan Pluang Cuan?

Kami dapat mengikuti program Pluang Cuan dengan klik pilihan Pluang Cuan  pada fitur aset kripto di aplikasi Pluang. Setelah kamu menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku maka kamu akan langsung terhubung dengan fitur Pluang Cuan.

Yuk Simak Cara Ikutan Pluang Cuan

Untuk, bergabung dengan program Pluang Cuan ikuti langkah-langkah berikut :

  1. Pada halaman utama/beranda pilih salah satu aset kripto kamu baik "bitcoin" atau "ethereum".

 

2. Lalu klik "Pluang Cuan"

 

3. Kemudian pilih "Gabung Pluang Cuan" jika kamu sudah yakin bergabung.

 

4. Silakan baca syarat dan ketentuan yang berlaku. Jika kamu sudah setuju dengan hal tersebut centang kotak persetujuan lalu klik " Setuju dan Lanjutkan".

 

5. Selamat kamu sudah berhasil bergabung dengan program Pluang Cuan. Jika kamu ingin melihat mengenai informasi yeild yang kamu daptkan. Silakan pilih " Lihat Pluang Cuan".

Berikut tampilan untuk informasi yield yang kamu dapatkan.

 

Agar kamu bisa mengetahui detail yield yang didapatkan, yuk simak informasi dibawah ini ya sobat cuan :)

Perhitungan & Pembayaran Bunga Pluang Cuan

Bagaimana cara Pluang Cuan memberikan yield dari suku bunga?

Setiap hari, Pluang Cuan akan menghitung berapa yield yang kamu layak dapatkan pada jam 07:00, hasil dari perhitungan ini akan kamu terima di platform Pluang pada 22:00.

Sebagai contohnya, pada 10 Januari pukul 07:00, hasil dari perhitungan menyatakan bahwa kamu akan mendapatkan yield sebesar 0.0003 BTC. Maka kamu dapat melihat saldo Bitcoin kamu meningkat sebesar 0.0003 BTC pada pukul 22:00 di hari yang sama.

Bagaimana cara perhitungan bunga bekerja?

Pluang Cuan menggunakan tingkatan dalam penentuan suku bunga yang kamu bisa dapatkan.

*Suku bunga dan ketentuan dapat berubah sewaktu-waktu.

*Suku bunga yang ditampilkan adalah suku bunga dalam 1 tahun maka untuk yield yang diperoleh dihitung secara proporsional harian

 

Apakah besar dan ketentuan bunga dapat berubah?

Ya, besar bunga dan ketentuan untuk mendapatkan bunga tersebut dapat berubah mengikuti keadaan pasar.

Kapan dan dimana saya mendapatkan Yield?

Hasil perhitungan yield dari suku bunga akan dikirimkan setiap hari pada pukul 22:00. Perlu diingat bahwa kamu hanya akan mendapatkan yield jika pada pukul 07:00 di hari yang sama, kamu memiliki saldo aset kripto yang cukup untuk mendapatkan menerima yield.

Yield akan dikirimkan ke Akun Pluang kamu, sehingga akan langsung dihitung untuk hari berikutnya, sehingga akan menerima keuntungan Compound Interest (Bunga ber-bunga).

Saya sudah bergabung di Pluang Cuan, kenapa saya tidak mendapatkan yield pada hari ini?

Kelayakan untuk mendapatkan yield dari suku bunga di Pluang Cuan akan dilakukan setiap hari pada pukul 07:00 dengan melihat berapa jumlah saldo aset kripto yang dimiliki. Untuk selalu mendapatkan yield setiap harinya, pastikan bahwa saldo kamu selalu mencukupi persyaratan yang ada.

Dari mana Perolehan Persentase 18,77 % Dalam Perhitungan Yield ?

Yield atau imbal hasil adalah gambaran nilai keuntungan yang akan diterima oleh pengguna dalam dalam kurun waktu hingga 5 Tahun kedepannya.

Sebagai contoh :

Kamu memiliki saldo aset kripto BTC dengan nilai diatas 0,005 BTC dimana dengan asumsi kamu tidak pernah melakukan penjualan aset kripto yang kamu miliki selama 5 tahun. Apabila per tahunnya kamu mendapatkan 3,5 % Yield maka akumulasi yield dalam bentuk persentasi yang akan kamu terima dalam kurun waktu 5 Tahun adalah sebesar 18,77%

Apakah Kalau Nilai Investasi Aset Kripto Terbaca Minus Akan Tetap Mendapatkan Yield ?

Tentunya, Yield akan diterima oleh kamu berdasarkan jumlah unit aset kripto yang kamu miliki dan tidak melihat minus atau tidaknya nilai aset tersebut. Sebagai contoh : kamu memiliki 1 unit BTC, maka di akhir tahun berdasarkan presentase yield yang diterima yakni 3,5 % maka kamu akan mendapatkan 1,035 BTC.