Syarat dan Ketentuan Kirim Emas

Ketentuan Gift Emas

Fitur "Gift Emas" memungkinkan kamu untuk mengirimkan emas berupa saldo emas digital kepada teman. Namun tentunya terdapat syarat dan ketentuan untuk dapat menggunakan fitur "Gift Emas", diantaranya adalah sebagai berikut:

 

1. Akun Pluang pengirim dan penerima emas harus sudah terverifikasi identitas atau melengkapi Verifikasi Dasar.

Apabila akun kamu belum terverifikasi maka kamu akan diminta untuk menyelesaikan verifikasi terlebih dahulu sesuai screenshot di bawah:

Need KYC

 

2. Mohon dipastikan bahwa daftar kontak teman yang ada pada handphone kamu sudah memiliki akun Pluang yang terdaftar dengan nomor tersebut dan sudah meng-install aplikasi Pluang.

 

3. Minimal gram emas yang dapat dikirimkan adalah 0,01 gram. Apabila kamu tidak memiliki saldo emas yang cukup maka akan muncul notifikasi seperti berikut:

Gold Balance Is Not Enough

4.  Terdapat limit untuk menggunakan fitur kirim emas di Pluang. Maksimal saldo emas digital yang dapat kamu kirimkan ke teman-teman kamu adalah 5 gram per bulan. Apabila kamu sudah mencapai batas limit kirim emas maka aplikasi akan menolak permintaan kamu secara otomatis.

Limit Exceeded

5.  Kamu memiliki waktu 48 jam untuk klaim emas yang dikirimkan oleh teman kamu. Apabila melebihi 48 jam kamu tidak klik tombol "Klaim" maka secara otomatis emas gagal dikirimkan dan saldo emas kembali ke saldo emas pengirim.

Unclaimed