1. Pusat Bantuan
  2. Informasi Tentang Akun Investasi Pluang

Apakah Ada Syarat Minimal Usia untuk Berinvestasi di Pluang?

Syarat Minimal Usia untuk Investasi

Kami melihat antusiasme yang cukup tinggi dari kaum milenial saat ini untuk berinvestasi.

Tentunya Pluang sangat menyambut baik hal tersebut. Melihat begitu pentingnya investasi untuk masa depan dan sebaiknya dimulai sedini mungkin.

Namun di sisi lain, tentunya Pluang berkewajiban mengikuti regulasi yang telah ditetapkan oleh pemerintah Republik Indonesia yang mengatur kegiatan perdagangan berjangka komoditas, termasuk komoditas emas.

Berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) No. 9 Tahun 1999 yang mengatur tentang perdagangan berjangka komoditi dan sesuai ketentuan BAPPEBTI (Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi) yang mengatur syarat penerimaan nasabah yaitu salah satunya harus sudah memenuhi ketentuan "cakap hukum" yang di mana Warga Negara Indonesia yang dimaksudkan cakap hukum adalah minimal telah mencapai usia 17 tahun, atau sudah menikah, atau sudah tidak di bawah perwalian, atau sudah bekerja dan memiliki penghasilan tetap (harus dibuktikan dengan dokumen tertentu).

Jadi, untuk kaum milenial yang tetap ingin berinvestasi, kalian tidak perlu khawatir ya! Kalian masih tetap dapat berinvestasi di Pluang dengan melengkapi "Surat Pernyataan dari Orang Tua Kandung/Kepala Keluarga (yang menyatakan bahwa menyetujui Anda melakukan kegiatan investasi emas di Pluang) ditandatangani di atas materai Rp 10.000,-.

  • Kalian cukup foto atau scan dokumen sebagai persyaratan tersebut dan kirimkan ke email tanya@pluang.com  (untuk nasabah yang belum upload dokumen di aplikasi Pluang).
  • Pada saat melakukan verifikasi identitas apabila usia belum mencapai 17 tahun atau belum memiliki kartu identitas maka wajib melakukan upload dokumen "surat pernyataan orang tua".

 

 

 

Unduh formulir lalu isi, kemudian unggah kembali formulir yang telah diisi.

 

Dokumen kamu akan diverifikasi oleh tim Pluang dan apabila sudah memenuhi persyaratan maka kamu dapat berinvestasi di Pluang.

*Syarat dan ketentuan penggunaan aplikasi Pluang

 

Contoh Surat Pernyataan Orang Tua :