1. Pusat Bantuan
  2. Informasi Tentang Akun Investasi Pluang

Verifikasi Akun Bank Tidak Berhasil?

Verifikasi Rekening Bank Tidak Berhasil

Hi SobatCuan! Jika kamu mengalami kesulitan saat melakukan verifikasi rekening bank kamu, kamu dapat melakukan penambahan rekening kembali pada aplikasi Pluang yang dapat kamu lihat cara selengkapnya disini.


Terdapat beberapa hal penting yang harus SobatCuan perhatikan saat proses penambahan rekening bank. Yuk kita simak informasi berikut:

  1. Pastikan rekening akun bank yang kamu masukan sudah benar
  2. Pastikan rekening bank yang ditambahkan merupakan rekening tabungan, bukan Virtual Account atau E-Wallet. Apabila kamu mencoba mendaftarkan Virtual Account atau E-Wallet, maka kamu akan menerima notifikasi sebagai berikut:

    Kamu dapat memilih apakah ingin mengubah data bank yang sesuai atau menghubungi Customer Service Pluang untuk mendapatkan bantuan/penjelasan lebih lanjut
  3. Pastikan nama pada rekening bank sesuai dengan yang terdaftar pada akun Pluang. Nomor rekening yang didaftarkan harus atas nama kamu sendiri, tidak dapat mendaftarkan nomor rekening milik orang lain. Apabila terdapat perbedaan pada nama rekening bank dengan nama pada akun Pluang, maka kamu akan menerima notifikasi sebagai berikut:

    Kamu dapat memilih apakah ingin mengubah data bank yang sesuai atau menghubungi Customer Service Pluang untuk mendapatkan bantuan/penjelasan lebih lanjut

    Apabila terdapat sedikit perbedaan antara nama pada rekening bank dan nama pada akun Pluang, maka kamu akan menerima notifikasi sebagai berikut:
  4. Pastikan nama pada rekening bank sesuai dengan yang terdaftar pada akun Pluang (masih diperbolehkan apabila terdapat sedikit perbedaan seperti gelar dibelakang nama, tanda titik, tanda koma, Sdr/Tn/Ny/dll.).
  5. Apabila sudah 3x (tiga kali) percobaan mendaftarkan akun bank yang masih belum sesuai ketentuan maka  kamu tidak bisa mendaftarkan kembali selama 60 menit, juga kamu akan menerima notifikasi seperti berikut: 


    Jika kamu menerima notifikasi tersebut, kamu dapat menunggu Customer Service Pluang menghubungi kamu untuk penjelasan lebih lanjut. Pastikan email/nomor terdaftar kamu aktif untuk memudahkan Customer Service menghubungi kamu.