1. Pusat Bantuan
  2. Informasi Tentang Akun Investasi Pluang

Bagaimana Cara Melakukan Verifikasi Tambahan Untuk Saham AS?

Verifikasi Tambahan untuk Saham AS

Untuk dapat melakukan proses verifikasi tambahan untuk dapat ber-transaksi di Saham AS. Kamu dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Siapkan dokumen pribadi kamu.

2. Daftarkan nama kamu sesuai dengan nama yang tertera pada identitas kamu (pendaftaran nama harus sesuai dengan yang tertera pada identitas kamu).

3. Lengkapi data-data tambahan pribadi kamu untuk proses verifikasi lebih lanjut.

4. Lengkapi data rekening bank kamu (data pada rekening bank harus memiliki nama yang sesuai dengan nama di kartu identitas kamu).

5. Lengkapi data pekerjaan dan kantor kamu.

6. Apabila kamu tidak memiliki NPWP, kamu dapat memilih “Saya tidak punya NPWP” dan mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

7. Mohon mengkonfirmasi bahwa kamu tidak memiliki NPWP sesuai dengan dokumen yang muncul di layar.

8. Silakan cek kembali apakah data di dokumen tersebut sudah sesuai, lalu tekan tombol “Confirm”.

9. Silakan menghubungi Customer Service kami apabila ada data kamu yang tidak sesuai.

10. Untuk mengikuti regulasi yang berlaku, lengkapi data tambahan sebagai kontak yang kamu percayai (kontak tambahan digunakan kedepannya sebagai penerima asset kamu, apabila terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan terhadap kamu).

11. Selangkah lagi, kamu dapat membaca seluruh syarat dan ketentuan yang berlaku di Pluang, setelah itu silahkan kamu meng-klik tanda centang untuk menyetujui semua syarat dan ketentuan yang berlaku di Pluang.

12. Untuk memberikan kemudahan kamu dalam melakukan transaksi indeks saham global dan saham tunggal global pada aplikasi Pluang, kamu harus membuka Rekening Komoditas Pluang yang akan berfungsi sebagai rekening atas nama kamu untuk memfasilitasi setiap transaksi dan/atau penempatan margin pada rekening terpisah yang disediakan oleh pialang berjangka.

13. Yeay! Semua persyaratan sudah kamu penuhi, kamu hanya perlu menunggu 1-2 hari kerja maksimal, untuk proses lebih lanjut dari kami.

 

Aktivasi Rekening Komoditas Pluang

Apabila sebelumnya kamu telah terverifikasi di Verifikasi Tambahan Saham AS, kamu tinggal melanjutkan langkahnya dengan mengaktivasi Rekening Komoditas Pluang. Aktivasi Rekening Komoditas Pluang ini harus dilakukan sebelum kamu dapat lanjut bertransaksi membeli saldo USD, US Index, dan Saham AS kembali. Silakan mengikuti langkah-langkah berikut untuk mengaktivasi Rekening Komoditas Pluang-mu:

 

  1. Buka menu “Akun” dari Beranda aplikasi Pluang-mu.

 

2. Klik menu “Verifikasi Identitas”. Apabila kamu belum melakukan Aktivasi Rekening Komoditas Pluang, status KYC-mu kembali menjadi “Diproses”.

 

3. Klik menu “Saham AS”. 

4. Klik “Mulai” di bagian bawah.

 

5. Silakan membaca semua Syarat dan Ketentuan yang tercantum, lalu centang apabila kamu sudah menyetujui setiap point yang ada. Setelahnya, Klik “Kirim”.

6. Kemudian kamu akan diarahkan ke halaman persetujuan Aktivasi Rekening Komoditas Pluang. Silakan membaca semua Syarat dan Ketentuannya. Apabila kamu sudah setuju, silakan centang di bagian bawah dan klik “Kirim”.

7. Yeay! Proses aktivasi telah selesai! Silakan menunggu paling lambat hingga 2 hari kerja untuk Rekening Komoditas Pluang-mu selesai diproses.