1. Pusat Bantuan
  2. Informasi Tentang Investasi Aset Kripto di Pluang

Kenapa Harga Beli/Jual pada Halaman Pembelian/Penjualan berbeda dengan Harga Beli/Jual Akhir Aset Kripto?

Mekanisme pembelian/penjualan Aset Kripto

Harga Aset Kripto pada bursa bersifat fluktuatif bahkan memiliki volatilitas yang cukup tinggi sehingga harga dapat berubah tidak sampai dalam hitungan detik. Inilah sifat dari aset kripto yang perlu SobatCuan ketahui sehingga dapat mempertimbangkan apakah investasi aset kripto cocok untuk kamu?

Investasi aset kripto cocok untuk kamu yang menyukai tantangan, karena harus memiliki analisa dan perhitungan yang baik untuk melihat pergerakan harga. Investasi ini juga cocok bagi kamu yang ingin mencapai keuntungan yang besar dalam waktu yang singkat, tapi perlu diingat juga bahwa investasi ini bisa membuat kamu mengalami kerugian dalam waktu singkat juga.

 

Fluktuasi harga yang bergerak cepat atau volatilitas yang cukup tinggi membuat pergerakan harga terjadi hanya dalam hitungan detik sehingga contoh untuk transaksi aset Ethereum pada aplikasi Pluang di halaman "Pembelian" yang ditampilkan adalah "Estimasi Harga Beli dan Estimasi Ethereum" jadi bukan harga akhir. 

 

Perbedaan juga terjadi dikarenakan Supply dan Demand untuk aset tersebut. Sebagai contoh, untuk pembelian jumlah besar, maka unit yang diperlukan juga akan lebih banyak dan akan bergantung terhadap supply yang tersedia di market. Bila supply yang diperlukan lebih besar, akan ada resiko dimana harga yang didapatkan secara rata-rata pembelian tersebut akan menjadi lebih tinggi karena tidak bisa mendapatkan seluruh supply yang diperlukan pada harga terendah. Hal ini yang mengakibatkan perbedaan harga pada estimasi dan harga akhir yang didapatkan.

 

Pada halaman "Tinjau Pesanan" kamu juga dapat melihat informasi bahwa harga yang tampil bukanlah harga akhir.

Harga akhir akan kamu dapatkan setelah transaksi selesai.